Konten Berita

...

Implementasi dan Integrasi Layanan Primer di Dinas Kesehatan Kab. Karimun

ILP

Dinas Kesehatan melalui bidang pelayanan Kesehatan melakukan pembinaan dan pengawasan dalam rangka implementasi dan integrasi pelayanan Kesehatan primer di Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Kunjungan Dinas Kesehatan Provinsi kepulauan Riau ini disambut baik oleh sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten karimun. (2/05/24).

Saat ini Puskesmas harus mampu bertahan dan bersaing dengan Klinik Rumah sakit  swasta yang ada di sekitarnya. Kepuasaan pelanggan menjadi jargon yang harus terus dintingkatkan agar puskesmas mendapat kepercayaan dari masyarakat. Masyarakat bisa puas manakala pelayanan kesehatan dianggap bermutu.

Mutu pelayanan kesehatan adalah suatu langkah ke arah peningkatan pelayanan kesehatan baik untuk individu maupun untuk populasi sesuai dengan keluaran yang diharapkan dan sesuai dengan pengetahuan profesional terkini. Kualitas mutu didapatkan mellaui pengukuran mutu. Cara pengukuran mutu menggunakan indikator sebagai instrumen penilaianya.

Mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh puskesmas harus menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan setiap pasien, makin sempurna kebutuhan dan tuntutan setiap pasien, makin baik pula mutu pelayanan kesehatan. (Rio)

 

Kontak Kami