Konten Berita

...

Gubernur Ansar Tinjau Pelaksanaan Bakti Sosial

Baksos ansar

Gambar : Gubernur Ansar didampingi oleh kepala dinas kesehatan kepri meninjau langsung pelaksanaan kegiatan bakti sosial

TANJUNGPINANG – Gubernur Ansar yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Moh, Bisri meninjau langsung pelaksanaan bakti sosial yang diselenggarakan oleh seksi pelayanan Kesehatan primer Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan di Perumahan Ganet Raya Kota Tanjungpinang.

kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan promotif dan preventif merupakan upaya atau tingkatan pencegahan pertama yang dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah pemeriksaan tekanan darah untuk mendeteksi resiko hipertensi. Normal apabila dibawah 140/90 mmHg, melakukan cek Gula darah sewaktu dan gula darah puasa membantu mendeteksi penyakit diabetes. Normalnya apabila dibawah 100 mg/dl, melakukan pengecekan kolestrol angka kolestrol yang disarankan adalah dibawah 200.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepulauan Riau mengucapkan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang telah di selenggarakan ini dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. (Rio)

Kontak Kami