Konten Berita

...

Dinkes Kepri Raih kategori "Work Progressive" Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia (e-ASPIRASI) 2018

 

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi (IT), penggunaan internet sebagai media pencarian, penyajian data dan penyebaran informasi semakin digunakan masyarakat luas. Untuk memaksimalkan kualitas website, Pusat Data dan Informasi telah melaksanakan Kegiatan Penilaian bagi website di Lingkungan Dinas Kesehatan yaitu e- ASPIRASI Tahun 2018. Penilaian ini dimulai dari bulan Agustus 2018 sampai dengan Oktober 2018.   

e-ASPIRASI merupakan singkatan dari Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia. Pada Tahun ini sudah memasuki tahun ketiga dalam  pelaksanaan penilaian  terhadap Website Dinas Kesehatan.

Dalam hal penilaian, Website Dinas Kesehatan Provinsi Kepri (Dinkes.Kepriprov.go.id) berhasil meraih kategori website “Work progressive”. Hal ini menggambarkan terjadi peningkatan pengelolaan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

Adapun Kriteria dalam penilaian didasarkan pada aksesibilitas dan penyajian informatif, antara lain arsitektur web desain (web design architecture), desain antar muka (interface design), tata kelola (content management), keamanan website (web security) dan optimasi mesin pencarian (search engine optimization)

Tahun Ini terjadi peningkatan standar kualitas penilaian dari tahun sebelumnya. Hal ini menyebabkan dalam hal tata kelola banyak website yang mengalami penurunan. Bukan karena website tersebut tambah buruk, tetapi memang karena ada peningkatan dari segi kualitas penilaian. Dan ini akan  memberikan kesadaran baru bagi pengelola website tentang tata kelola website ke depannya,

Kontak Kami