• Lawan Obesitas, Dinkes Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Fisik Pada Pegawai Pemprov Kepri

    Lawan Obesitas, Dinkes Kepri Selenggarakan Pemeriksaan Fisik Pada Pegawai Pemprov Kepri

  • Penyerahan Penghargaan dari KPPN Tanjung Pinang Tahun 2024 atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III

    Penyerahan Penghargaan dari KPPN Tanjung Pinang Tahun 2024 atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik III

    Aula Gedung Kanwil DJPB Prov. Kepri, 24 Januari 2024

  • Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

    Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

    Aula Wan Seri Beni. Selasa, 02 Januari 2023

  • Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

  • Gubernur Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Melakukan Audiensi Bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (9/10)

    Gubernur Kepri bersama Bupati Kabupaten Karimun Melakukan Audiensi Bersama Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (9/10)

  • Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Pencegahan Stunting Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan dalam Percepatan Pencegahan Stunting Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Bapelkes Batam, 11 - 17 September 2023

  • Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

    Tanjungpinang, 11 - 13 September 2023

  • Gubernur Ansar Sosialisasikan Pentingnya Cegah Anemia Bagi Remaja Putri

    Gubernur Ansar Sosialisasikan Pentingnya Cegah Anemia Bagi Remaja Putri saat berkunjung ke SMAN 1 Tanjungpinang.

  • Workshop Penguatan Peran, Tugas dan Fungsi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan

    Workshop Penguatan Peran, Tugas dan Fungsi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan.

    Bintan Pearl Beach Resort, Selasa, 25 Juli 2023.

  • Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

    Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

    Terminal Sei.Carang, Tanjungpinang

  • Koordinasi dan Evaluasi Bidang P2P Dalam Rangka Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Provinsi Semester I Tahun 2023

    Koordinasi dan Evaluasi Bidang P2P Dalam Rangka Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit Tingkat Provinsi Semester I Tahun 2023

    Tanjungpinang, 20-22 Juli 2023

  • Workshop Manajemen Program Infeksi Laten Tuberkulosis (LTB) Dan Terapi Pencegahan Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau  Batam, 03-07 Juli Tahun 2023

    Workshop Manajemen Program Infeksi Laten Tuberkulosis (LTB) Dan Terapi Pencegahan Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

    Batam, 03-07 Juli 2023

  • Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Posyandu Holistik dan Terintegrasi Dalam Penanganan Stunting

    Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Posyandu Holistik dan Terintegrasi Dalam Penanganan Stunting

  • Peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Rawat Inap Jiwa dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

    Peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Gedung Rawat Inap Jiwa dan Perkantoran Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSKJKO) Engku Haji Daud (EHD) Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Uban, Bintan.

  • Penghargaan Kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Penanganan COVID-19 di Wilayah Sumatera

    Penghargaan Kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik Dalam Penanganan COVID-19 di Wilayah Sumatera

Rakontek Kesmas Sebagai Langkah Percepatan Transformasi Layanan Primer

rakontek kesmas

Gambar : Rapat Koordinasi Program Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Germas merupakan program yang berperan besar dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan. Maka, tidak mengherankan jika tujuan tersebut tidak hanya dibebankan pada satu sektor semata, sekalipun fokus perhatiannya adalah kesehatan. Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta yang menunjukkan bahwa angka kematian akibat penyakit tidak menular terus meningkat setiap tahunnya.

Sejalan dengan hal tersebut diatas, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri menggelar Rapat Koordinasi Teknis Program Kesehatan Masyarakat sebagai langkah konsolidasi penggerakan program kesehatan masyarakat antara provinsi dan Kabupaten/Kota serta Lintas Sektor Kesehatan dengan tema “Bergerak Mewujudkan Transformasi Layanan Primer”.

Pertemuan Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 14 s/d 17 November di Hotel CK Tanjungpinang yang diselaraskan dengan Pertemuan Koordinasi dan Pendampingan Implementasi Germas Tingkat Kab/Kota Tahun 2023.

Dengan peserta berasal dari 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau, dan juga tak lupa didalam Pertemuan Koordinasi dan Pendampingan Implementasi Germas Tingkat Kab/Kota melibatkan Lintas Program dan Lintas Sektor di 7 (tujuh) Kab/Kota Provinsi Kepulauan Riau. Materi Pertemuan Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka evaluasi Program Prioritas Nasional Bidang Kesehatan Masyarakat.

 Narasumber pada pertemuan ini berasal dari Direktorat Gizi KIA Kementerian Kesehatan RI Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Direktorat Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Direktorat Usia Produktif dan Lansia Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, DAN Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI.

Pertemuan Koordinasi dan Pendampingan Implementasi Germas Tingkat Kab/Kota Tahun 2023 memberikan materi Hasil Evaluasi dan Rekomendasi Tata Kelola Germas Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Hasil Evaluasi dan Rekomendasi cluster Edukasi dan Perilaku Hidup Sehat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Hasil Evaluasi dan Rekomendasi cluster Peningkatan Pangan Sehat dan Deteksi Dini Penyakit Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Hasil Evaluasi dan Rekomendasi cluster Peningkatan Aktifitas Fisik Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, dan Hasil Evaluasi dan Rekomendasi cluster Peningkatan Kualitas Lingkungan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Dan Rencana tindak lanjut.

Diharapkan melalui Pertemuan Koordinasi dan Pendampingan Implementasi Germas Tingkat Kab/Kota ini dapat mendorong penguatan Germas di Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau telah menerapkan Germas dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di wilayahnya dan seluruh Kabupaten/Kota dapat berpartisipasi dalam evaluasi ini terutama dalam Mengevaluasi pelaksanaan dan capaian kegiatan untuk setiap klaster Germas.

Link Terkait

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech