• banner7

    Sweeping Imunisasi Campak Rubella di Sekolah Dasar

  • bannerbig3

    Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak Rubella Agustus-September 2018

  • bannerbig1

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig2

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat  Kabupaten Bintan Tahun 2018 oleh Bapak Wakil Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Buku Monitoring Faktor Risiko PTM..pantau dan sadari tingkat kesehatan anda secara berkala

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Pemenang pemanfaatan toga dan akupresur kelompok ASMAN Tahun 2018

 

Pemanfaatan keanekaragaman hayati masyarakat di Indonesia berdasarkan atas beragam sistem pengetahuan tradisional, telah berkembang sejak berabad-abad lalu. Masyarakat Indonesia telah memanfaatkan lebih dari 6.000 spesies tumbuhan untuk kebutuhan sandang pangan, obat-obatan dan perlindungan.

Masyarakat Indonesia memanfaatkan tumbuhan sebagai bahan obat-obatan dalam penanggulangan masalah kesehatan, jauh sebelum pelayanan kesehatan modern dikenal masyarakat. Mereka juga mempunyai aturan dalam memanfaatkan bahan hayati secara berkelanjutan yang dilandasi pengetahuan dan kearifan lokal yang diwariskan turun temurun sebagai tradisi dan hukum lokal. pengetahuan tentang tumbuhan berkhasiat obat merupakan warisan budaya bangsa berdasarkan pengalaman yang diwariskan dari generasi ke generasi, dan sampai kini masih mendapat tempat terhormat dalam pengobatan, perawatan kesehatan dan kecantikan pada sebagian besar masyarakat.

Tim Penilaian dan Sekretariat ASMAN Pemanfaatan TOGA dan Akupresur melakukan rapat penentuan pemenang

Tim Penilai dan Sekretariat Penilaian Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Pemanfaatan TOGA dan Akupresur telah melakukan verifikasi dokumen, verifikasi lapangan, menguji dan mewawancarai kader toga dan kelompok asuhan mandiri yang berada di wilayah Desa/Kelurahan tersebut.

No.

Kabupaten/Kota

Kategori

Nama Kelompok Asuhan Mandiri

Nilai Total

1.

Karimun

Kota

Kunyit Asam

3867,5

2.

Bintan

Desa

Kemuning

2555,6

3.

Bintan

Kota

Serai Wangi

1750,8

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor : 596 Tahun 2018 Tanggal 03 April 2018 Tim Penilai Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional telah memeriksa dokumen dan verifikasi lapangan di 3 (tiga0 kelompok asuhan mandiri dengan kesimpulan sebagai berikut :

Tim penilai telah menetapkan Pemenang Penilaian Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional melalui Pemanfaatan TOGA dan Akupresur sebagai berikut :

  1. Kelompok Asuhan Mandiri Kunyit Asam, Kelurahan Harjosari, Kabupaten Karimun sebagai Pemenang dalam Kategori Kota.
  2. Kelompok Asuhan Mandiri Kemuning, Desa Air Glubi Kabupaten Bintan sebagai Pemenang dalam Kategori Desa.

 

TOGA 06   TOGA 03

         Gambar : Pemenang Kelompok ASMAN TOGA dan Akupresur kategori Kota                                Gambar : Pemenang Kelompok ASMAN TOGA dan Akupresur Kategoti Desa

 

Ketua Sentra P3T Provinsi Kepulauan Riau dr. Eka Hanasarianto selaku Tim Penilai mengapresiasikan setiap kerja keras kelompok asman beserta lintas sektor terkait yang sudah turut berpartisipasi dalam penilaian, ketua SP3T juga berharap dengan adanya penilaian ini dapat menambah minat kelompok asman untuk terus memanfaatkan TOGA dan Akupresur dilingkungannya sehingga dapat mengurangi jumlah penggunaan obat kimia dan untuk kelompok asman yang telah menang ditingkat provinsi akan dikirimkan untuk maju ke tingkat nasional. (NV/Kestrad) 

Video Promosi Kesehatan

Langkah Cerdas Jaga Keamanan Pangan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech