• banner7

    Intensifikasi TB pada Perusahaan di Kabupaten Karimun

  • bannerbig3

    Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak Rubella Agustus-September 2018

  • bannerbig1

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig2

    Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat  Kabupaten Bintan Tahun 2018 oleh Bapak Wakil Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig5

    Pencanangan Kampanye Imunisasi MR Tingkat Provinsi di Kota Tanjungpinang oleh Ibu Gubernur Kepri

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Lindungi Generasi Indonesia dari Bahaya Campak dan Rubella..ayo ikut imunisasi..

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Workshop imunisasi dalam rangka pelaksanaan kampanye measles rubella (mr) tahun 2018

adsos tpi

Dalam rangka menyukseskan Kampanye Imunisasi MR yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus–September 2018 di Provinsi Kepulauan Riau, maka Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau memfasilitasi Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan kegiatan advokasi, sosialisasi dan koordinasi Kampanye Imunisasi MR tingkat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang (05/06/2018) yang langsung dihadiri oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raza Ariza, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Tanjungpinang Drs. H. Ahadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, MPH  dan didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Kepala Bidang P2P H. Irmansyah, S.Sos, MPH serta konsultan dari UNICEF Perwakilan Indonesia Yufrizal Putra. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan penandatangan kesepakatan Komitmen Tanjungpinang mendukung Indonesia bebas Campak dan Rubella melalui Kampanye MR oleh seluruh OPD yang hadir serta Penjabat Walikota Tanjungpinang.

Kegiatan bertujuan menggalang komitmen, dukungan yang konkrit serta partisipasi aktif seluruh pihak terkait (pimpinan daerah, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua TP PKK, organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan) agar Kampanye Imunisasi MR sukses dan mencapai target minimal 95% RI sehingga terbentuk kekebalan komunitas (herd immunity) dalam memutus penularan penyakit Campak dan Rubella.

adsos tpi1

Gambar : Penandatanganan Komitmen Bersama Sukseskan Kampanye MR Kota Tanjungpinang

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Kampanye Imunisasi MR ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan mengharapkan seluruh elemen di Kota Tanjungpinang dapat mensukseskan Kampanye Imunisasi MR tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa target sasaran anak yang akan mendapat imunisasi MR di Kota Tanjungpinang adalah 56.031 anak laki-laki dan perempuan dengan rentang umur 9 bulan s.d 15 tahun. Tahap pertama pemberian vaksin pada bulan Agustus 2018, dilakukan di sekolah yang terdiri dari SMP/MTs berjumlah 34 sekolah dengan jumlah sasaran 11.811 anak, SD/MI sebanyak 79 sekolah dengan jumlah sasaran 25.330 anak dan TK/PAUD sebanyak 129 sekolah dengan jumlah sasaran 4.781 anak. Tahap kedua pemberian vaksin pada bulan September 2018 yang terdiri dari Posyandu/Posbang  sebanyak 160 posyandu dengan jumlah sasaran 13.961 anak serta anak usia 7-15 tahun yang tidak bersekolah sejumlah 148 anak.(RP/SV)

Video Promosi Kesehatan

Kampanye Imunisasi MR

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech