• Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • (0771) 4575000
  • Hp. 082283648895 (sms only)
  • bannerbig3

    Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak Rubella Agustus-September 2018

  • bannerbig1

    Bakti Sosial Donor Darah dan Khitan Massal dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke-25 Tahun 2018

  • bannerbig2

    Pertemuan Pemutakhiran dan Analisis Data Tk. Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018

  • bannerbig5

    Pemasangan Baliho Sukseskan Kampanye Campak - Rubella di Kabupaten Kepulauan Anambas

  • bannerbig6

    Edukasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) di Kabupaten Karimun

  • bannergermas

    Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Kepulahauan Riau Tahun 2018

Selamat Hari Raya Idul Fitri...1 Syawal 1439 H...Taqabbalallahu minna wa minkum...Minal 'aidin wal faizin...Mohon maaf lahir dan bathin

Sukseskan Bulan Pengukuran Tekanan Darah Provinsi Kepri Tahun 2018

 

bulan pengukuran darah 1

 

Setiap tahun Hari Hipertensi Sedunia (World Hypertension Day/WHD) diperingati tanggal 17 Mei. WHD pertama kali digaungkan tahun 2005 yang kemudian secara rutin diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Hipertensi. Peningkatan kesadaran ini penting untuk mencegah dan mengendalikan “the silent killer’ sang pembunuh diam-diam. Tema Hari Hipertensi Sedunia 2018 adalah Know Your Number atau Ketahui Tekanan Darahmu, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran setiap orang untuk mengukur tekanan darahnya.

IMG 20180521 WA0015

Gambar : Aksi Cek Tensi di Posbindu Tempat Kerja PT. SIP Tanjungpinang

Provinsi Kepulauan Riau memperingati Hari Hipertensi Sedunia 2018 dengan menyelenggarakan Bulan Pengukuran Tekanan Darah, yakni dengan aksi  cek tekanan darah yang dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri selama bulan Mei. Setiap puskesmas dengan posbindu-nya termasuk posbindu khusus seperti di sekolah-sekolah, kantor, bahkan di pelabuhan, bandara yang dalam hal ini dibantu oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Untuk lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, secara khusus melalui Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, akan dilakukan pengukuran Tekanan Darah termasuk pengukuran Indeks Masa Tubuh (IMT) dan pemeriksaan Gula Darah terhadap seluruh ASN, PTT dan THL pada 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Kepri. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 28, 30 dan 31 Mei 2018 di masing-masing OPD.

3

Gambar : Gubernur Kepri ikut serta cek tekanan darah berkala

Secara teknis, Tim Pemeriksa Kesehatan dari Dinas Kesehatan, yang terdiri 4 (empat) Tim akan mengunjungi langsung Kantor OPD terkait sesuai jadwal yang telah ditentukan. Tiap tim terdiri dari 7-8 orang, bertanggungjawab melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan. Targetnya 1000 pegawai akan terukur tekanan darahnya, sekaligus akan diberikan edukasi terkait menjaga pola hidup sehat dengan CERDIK, yakni cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rutin olahraga, diet seimbang (makan sayur buah), istirahat cukup, serta kelola stres. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi mawas diri untuk menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat dan mengendalikan faktor risiko Hipertensi dan penyakit tidak menular lainnya. (DH)

 

Video Promosi Kesehatan

Perilaku Hidup Bersih Sehat dalam Menyongsong Asian Games 2018

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech