• Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • (0771) 4575000
  • bannerbig3

    Penatalaksanaan Kasus Gizi Buruk di RSUD Muhammad Sani - Karimun

  • bannerbig1

    Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Masjid RSUD Ahmad Tabib oleh Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig2

    Perlunya peningkatan dukungan sarana pelayanan kesehatan di hinterland agar rujukan kasus pasien gawat darurat  tidak lagi melalui transportasi umum laut

  • bannerbig5

    Diskusi Bersama Binwil dan Menteri Kesehatan RI dalam Pembahasan Mtariks Rakerkesnas 2018

  • bannerbig6

    Pemeran Pembangunan Kesehatan saat Rapat Kerja Kesehatan Nasional Kesehatan 2018

  • bannergermas

    Bincang Kesehatan di Ficom TV dengan Topik : "PEDULI TBC KEPRI SEHAT"

Difteri adalah penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae... Difteri menular melalui percikan ludah, kontak langsung, luka terbuka..... Pertolongan pertama pada oran terjangkit difteri... 1) Datang berobat ke Pelayanan Kesehatan .... 2)Lapor ke Dinas Kesehatan Setempat ..... 3) Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).....

Festival Bahari 2017

Daeng Marewah  Juara III Lomba Kapal Hias Festival Sei Carang 2017

IMG_4069.JPG

Festival Bahari Sungai Carang (FSC) tahun 2017 dilakukan pada 29 September 2017 untuk memperingati kemenangan kerajaan Riau dibawah Raja Ali haji Fisabilillah melawan Armada penajajah Belanda pada tahun 1784. Tema FSC Parade kapal hias tahun ini ‘’Niaga”  atau perdangangan.  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau mengungkapakan alasan pemilihan tema tersebut merupakan history jejak peradaban Kepri pada Sungai Carang masa lampau merupakan pusat ekonomi dan perdangan lokal dan mancanegara. Sebanyak 30 kapal hias yang diberi nama tokoh-tokoh mahsyur dalam sejarah melayu menjadi peserta Lomba Kapal Hias FSC 2017.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan upaya Kementerian Kesehatan untuk mengatasi berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) yang pada tatanan pelaksanaannya dilakukan melalui pendekatan Keluarga. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes mengemukakan dalam setiap kesempatan Dinas Kesehatan terus melakukan upaya promotif untuk melaksanakan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada seluruh lapisan masyarakat. Lebih lanjut dikatakan FSC merupakan kesempatan yang baik untuk megajak masyarakat yang hadir membangun perilaku yang sehat untuk mencegah PTM melalui ajakan/himbauan untuk Rutin Konsumsi Buah dan Sayur, Aktifitas Fisik minimal 30 Menit setiap hari, dan Pemeriksaan Kesehatan secara Berkala guna mencegah PTM.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengemukakan ajakan tersebut diaplikasikan secara sederhana namun tetap indah dalam bentuk dekorasi Kapal Hias milik Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau yang bernama ‘’Daeng Marewah’’. Dekorasi utama kapal tersebut dipenuhi dengan gambar berbagai buah dan sayur segar dan material olah raga dan tiga orang model di pendopo kapal yang terdiri dari Dokter, Perawat dan pasien merupakan ajakan untuk megajak masyarakat memeriksakan kesehatannya secara berkala kemudian dipertegas dengan tulisan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ‘’GERMAS’’ membentang di lambung kanan dan kiri Kapal.

Kibaran lancang kuning berukuran jumbo bergambar logo GERMAS dan Logo Kepulauan Riau terpancang megah di bagian depan Kapal, sedangakan dibagian belakang kapal terpancang 4 umbul-umbul kuning bertuliskan ‘’Dinas Kesehatan’’ melengkapi keindahan setiap sudut pendopo kapal. Pemilihan warna Kuning yang merupakan warna identitas Mayarakat Melayu sengaja dipilih untuk memikat masyarakat yang hadir agar lansung tertariik dan membaca pesan-pesan ringan dan mudah dimengerti, hal yang tidak kalah pentingya adalah memberi manfaat terhadap masyarakat.

IMG_4001.JPG

Keindahan dekorasi Kapal Daeng Marewah Milik Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau tersebut berhasil Meraih Juara III Lomba Kapal Hias Festival Sei Carang tahun 2017. Berkaitan dengan hal tersebut Kepala dinas Kesehatan Provinsi kepulauan Riau menyampaikan Dinas Kesehatan selain hadir sebagai Peserta juga hadir lansung ditengah masyarakat untuk melaksanakan upaya promotifnya guna memberi kesadaran kepada masyarakat yang hadir untuk segera membagun budaya yang sehat untuk peningkatan kualitas derajat kesehatan masyarakat terlepas dari menang atau tidaknya namun kesehatan masyarakat tetap yang utama, lebih lanjut dikemukakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau akan terus berupaya melakukan upaya promotif ditengah masyarakat guna melaksanakan Germas demi kesejahteraan masyarakat. (Promkes.03.NF)

Video Promosi Kesehatan

Cegah Stunting

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech