• banner7

    Temui warga sakit, Gubernur Kepri langsung antar pasien ke Faskes.

  • bannerbig3

    Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., MM menerima Piagam Penghargaan oleh Menteri PANRB atas inovasi "Cegah Stunting bersama Dokter Keluarga" dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 - Semarang

  • bannerbig1

    Workshop Manajemen Terpadu Tuberculosis Resisten Obat (MTPTRO) di Tanjungpinang

  • bannerbig2

    Tim Data Provinsi Kepri dan 5 Kab/Kota Terpilih mengikuti Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi menuju Satu Data Kesehatan (Pusdatin Kemenkes RI) - Jakarta

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannerbig6

    Monitoring Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

  • bannergermas

    Buku Monitoring Faktor Risiko PTM..pantau dan sadari tingkat kesehatan anda secara berkala

Lindungi buah hati dan keluarga....Mari Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Kepulauan Riau ....1 Agustus - 30 September 2018.. ...untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun...di seluruh Pos Imunisasi MR (Sekolah dan Fasyankes)

Rapat Koordinasi Saka Bakti Husada (SBH) Cabang Kepulauan Anambas Tahun 2019

DSC 0144

Satuan Karya Bakti Husada adalah Satuan Karya Pramuka yang menghimpun dan membina peserta didik yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang kesehatan. Kegiatan Saka Bakti Husada diwilayah Kwartir Daerah meliputi Latihan Rutin, Bakti Masyarakat dan Pencapaian Tanda Kecakapan Khusus. Sejalan dengan program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan sasaran kelompok masyarakat potensial. Saat ini Pimpinan Saka Bakti Husada Nasional sedang gencar-gencarnya menyelenggarakan kegiatan Saka Bakti Husada.

 

Pada kesempatan Rakerkesnas 2019 tanggal 11 Februari 2019 yang lalu, Menteri Kesehatan memimpin serasehan terkait SBH dengan kesepakatan 1). Mendukung upaya peningkatan peran aktif Saka Bakti Husada dalam memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat serta bakat generasi muda dalam bidang kesehatan untuk mendukung pencapaian Indonesia Sehat; 2) Mendukung upaya revitalisasi Saka Bakti Husada melalui sinergi dan kolaborasi Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional dan Daerah melalui peningkatan kapasitas, penguatan struktur kelembagaan serta penguatan dukungan anggaran dan sumber daya; 3) Mengoptimalkan upaya pengarusutamaan pemberdayaan Saka Bakti Husada dalam program Pembangunan Indonesia Sehat pada Satuan Kerja masing-masing; dan 4). Meningkatkan kinerja Saka Bakti Husada di seluruh Indonesia.

DSC 0136

Pimpinan Saka Bakti Husada Daerah Kepulauan Riau berkomitmen untuk menggerakkan Cabang dan Pangkalan yang ada diwilayahnya. Pada rapat koordinasi tingkat daerah yang lalu disepakati bahwa kegiatan Saka Bakti Husada disinergikan dengan kegiatan Dinas Kesehatan setempat. Anggota Saka Bakti Husada diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan Dinas Kesehatan, terutama yang terkait dengan keterampilan pada krida-krida Saka Bakti Husada. Pertemuan tersebut juga menekankan pengaktifan Cabang dan Pangkalan serta melaksanakan perkemahan bakti di setiap tingkatan.

Rapat koordinasi kami harapkan berfokus pada target pencapaian yang telah kami sampaikan tersebut. Semoga dihasilkan rumusan kesepakatan dan rencana tindak lanjut dalam rangka penyelenggaraan SBH di Kabupaten Kepulauan Anambas, menuju tercapainya tujuan Pembangunan Kesehatan melalui Geraka Masyarakat untuk Hidup Sehat, guna terciptanya masyarakat yang sehat, sejahtera dan mandiri.

(MH12)

 

 

Video Promosi Kesehatan

6 Poin Mudik Sehat dan Aman, No 2. Sering terlupa dilakukan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech