• Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • (0771) 4575000
  • bannerbig3

    Penatalaksanaan Kasus Gizi Buruk di RSUD Muhammad Sani - Karimun

  • bannerbig1

    Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Masjid RSUD Ahmad Tabib oleh Gubernur Kepulauan Riau

  • bannerbig2

    Perlunya peningkatan dukungan sarana pelayanan kesehatan di hinterland agar rujukan kasus pasien gawat darurat  tidak lagi melalui transportasi umum laut

  • bannerbig5

    Diskusi Bersama Binwil dan Menteri Kesehatan RI dalam Pembahasan Mtariks Rakerkesnas 2018

  • bannerbig6

    Pemeran Pembangunan Kesehatan saat Rapat Kerja Kesehatan Nasional Kesehatan 2018

  • bannergermas

    Bincang Kesehatan di Ficom TV dengan Topik : "PEDULI TBC KEPRI SEHAT"

Difteri adalah penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae... Difteri menular melalui percikan ludah, kontak langsung, luka terbuka..... Pertolongan pertama pada oran terjangkit difteri... 1) Datang berobat ke Pelayanan Kesehatan .... 2)Lapor ke Dinas Kesehatan Setempat ..... 3) Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).....

Sosialisasi Perencanaan DAK Ditjen Yankes dengan berbasis elektronik.

PBE 2

Perkembangan teknologi pada saat ini sangat pesat sekali terutama teknlogi di bidang  informasi komunikasi baik dari sisi kecepatan maupun kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan juga semakin berkembang. Salah satunya yang tahun demi tahun selalu ada perubahan oleh Ditjen Pelayanan Kesehatan yaitu Sistem Perencanaan Berabasis Elektronik dahulunya lebih dikenal dengan sebutan e-Planning.

Sistem Perencanaan Berbasis Elektronik suatu sistem yang sudah dimulai dari tahun 2011 dan terus mengalami pembaruan hingga saat ini. Ditahun 2015 sistem perencanaan yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Perencanaan dan Monitoring Evaluasi (Sipermon), selain e- Planning terdapat pula aplikasi RS online, e-MONEV, Aplikasi Sarana Prasarana dan Peralatan Kesehatan (ASPAK) serta Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN).

 

PBE 1

PBE 3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan berlakunya sistem perencanaan berbasis elektronik ini, perencanaan akan lebih akuntabel dan lebih mudah untuk dipertanggungjawabkan, karena sejak dalam proses penyusunannya telah mempertimbangkan pemanfaatan aset-aset yang telah dimiliki selama ini, baik berupa SDM, alat kesehatan, maupun sarana prasarana lainnya, serta pencapaian kegiatan pada tahun sebelumnya.

Ada 11 rumah sakit pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau dimana sesuai surat edaran Ditjen Pelayanan kesehatan Nomor PR.01.01/I.1/589/2018 dapat mengusulkan:

  1. live saving (IGD,ICU/NICU/PICU dan Kamar Operasi)
  2. Pelayana sebagai revenue center
  3. Pelayanan unggulan
  4. Alat Kesehatan canggih dan,
  5. Pemenuhan Infrastruktur (bagi bangunan mangkrak)

Usulan yang disampaikan melalui Perencanaan Berbasis Elektronik tidak hanya semata untuk melengkapi alat kesehatan namun juga melihat ketersedian dari Sumber Daya Manusia. Hal demikian terciptanya pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat didaerah.

Bagi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dapat memanfaatkan usulan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus untuk program Akreditasi Puskesmas,Bantuan Operasional Kesehatan,PIS-PK dan Nusantara Sehat yang saat ini menjadi program prioritas dari Kementerian Kesehatan.

Rapat persiapan perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Ditjen Pelayanan Kesehatan Program Pembinaan Pelayanan Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang pada tanggal 19 – 21 Februari 2018. Peserta rapat dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota sebanyak 7 orang dan 11 orang dari Rumah Sakit.(NS)

 

PBE 4

 

 

 

Video Promosi Kesehatan

Cegah Stunting

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech