Dinkes Kepri Raih e-Monev Award Atas Nilai Kinerja Tertinggi Ke II

Cetak

Penghargaan e monev award

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, Kementerian Kesehatan memberikan penghargaaan kepada insan kesehatan maupun institusi dan mitra di lingkungan kesehatan termasuk di daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jakarta International Convention Centre (JICC). Sabtu (11/11/23).

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau menerima penghargaan sebagai Provinsi dengan Nilai Kinerja Anggaran (NKA) tertinggi ke II tahun 2023 Unit Kerja Dekonsentrasi. Penghargaan ini secara langsung diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas, adil, dan merata. Ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus dilakukan bersama-sama secara agresif dan terarah. Untuk itu, terima kasih kasih atas kontribusi semua pihak, semoga sinergi dan kolaborasi hebat ini bisa dilanjutkan bagi pembangunan kesehatan di Indonesia,”kata Sekjen Kunta.

Nilai Kinerja Anggaran (NKA) diantaranya terkait dengan realisasi keuangan, kepatuhan pelaporan, deviasi realisasi, target dan lain-lain. Prestasi ini dapat dicapai karena komitmen dari seluruh pengelola baik program dan pengelola keuangan untuk melaksanakan kegiatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih pemerintah terhadap insan-insan kesehatan yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kesehatan di Indonesia selama satu tahun ini.

“Masing-masing penerima penghargaan mendapatkan piagam yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan,” ujar Sekjen Kunta

Pihaknya berharap penghargaan yang diberikan dapat memberikan motivasi serta mendorong pihak-pihak terkait agar dapat mendukung program serta kebijakan kesehatan. (AD-PE)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech