Pertemuan Validasi Data : Wujudkan Data Kesehatan Yang Valid dan Akurat

Cetak

valdat

Gambar : Pertemuan Validasi Data Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Dalam mewujudkan data yang valid dan akurat, Dinas Kesehatan Provinsi kepulauan riau mengadakan Kegiatan Pertemuan Validasi Data Tingkat Provinsi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi kepri, Moh. BIsri. SKM, M.Kes sekaligus memberikan apresiasi/penghargaan kepada dinas kesehatan kab/kota terbaik dalam penyusunan profil kesehatan (Dinkes Kota Tanjungpinang) dan Pelaporan data KOMDAT terbaik (Dinkes Kabupaten Karimun). Pertemuan validasi data ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya

 

valdat 4

Gambar : Penyerahan penghargaan kepada kab/kota dalam pengelolaan data profil dan komdat terbaik 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7 – 9 Juni 2023 di Hotel Aston Tanjungpinang ini dihadiri oleh 38 peserta yang terdiri dari pengelola program lingkup Dinas Kesehatan Provinsi dan petugas penyusun dokumen Profil Kesehatan Kabupaten/Kota. 

Pertemuan ini bertujuan untuk menyediakan data yang valid, lengkap dan akurat sebagai bahan penyusunan Dokumen Profil Kesehatan sehingga diperolehnya gambaran umum, keadaan geografis, kependudukan, derajat kesehatan yang tergambar pada penyusunan Profil Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022, serta tersusunnya kesepakatan-kesepakatan tentang data dan informasi kesehatan dan tersosialisasikannya informasi terkini terkait Penyusunan Profil Kesehatan dan Sistem Informasi Kesehatan serta kebijakan SATUSEHAT.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Pusat data dan Teknologi Informasi dan Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan dengan materi Kebijakan SATUSEHAT. Sedangkan Narasumber  dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Kesehatan menyampaikan materi terkait Revisi Juknis Profil Kesehatan dan Narasumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi kepulauan Riau memaparkan materi tentang Hasil Long Form SP2020.

Setelah pemaparan materi dari narasumber, dilanjutkan dengan desk data profil kesehatan antara pengelola program lingkup Dinas Kesehatan Provinsi kepri dan petugas penyusun profil kesehatan Kabupaten/Kota. (AD)

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan terkait finalisasi data Profil Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022.

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech