Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Pengumuman : Per tanggal 1 Januari 2018 akan dilaunching Template Baru Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dengan Alamat : http://dinkes.kepriprov.go.id ::
Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau
STR Terbit per Agustus 2017 PDF Print E-mail
Written by Sdk.sdmk   
Monday, 14 August 2017 16:45

Berikut disampaikan STR Terbit untuk periode Agustus 2017

Kepada yang bersangkutan dipersilahkan menghubungi Sekretariat MTKP Kepulauan Riau, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Gedung C2 Lt.II Dompak, Tanjungpinang. Atau melalui organisasi profesi masing-masing.

 

Last Updated on Monday, 14 August 2017 16:52
Read more...
 
Pembekalan Tenaga Enumerator PEMANTAUAN STATUS GIZI PDF Print E-mail
Written by Kesmas.kiagizi   
Wednesday, 09 August 2017 07:00

Upaya perbaikan gizi masyarakat sebagaimana disebutkan dalam Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi perseorangan dan masyarakat, antara lain melalui perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi, peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi serta kesehatan sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi. Berdasarkan Global Nutrition Report (GNR) tahun 2014, Indonesia termasuk kedalam 17 negara diantara 117 negara yang mempunyai tiga masalah gizi pada balita yaitu stunting, wasting dan overweight, disamping itu Indonesia termasuk juga di dalam 47 negara dari 122 negara yang mempunyai masalah anemia pada Wanita Usia Subur (WUS).

Last Updated on Tuesday, 26 September 2017 11:28
Read more...
 
Pengumuman Hasil Seleksi Enumerator Riskesnas Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Written by Sdk.sdmk   
Wednesday, 26 July 2017 14:34

Berikut disampaikan pengumuman hasil seleksi Riskesnas Bidang Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan surat Balai Besar Litbang Tanaman Obat dan Obat Tradisional nomor: KU.02.04/3/0409/2017 tanggal 25 Juli 2017, ditetapkan Enumerator Rumah Sakit Riset Ketenagaan Kesehatan Bidang Kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau sebagai berikut:

Last Updated on Tuesday, 29 August 2017 20:56
Read more...
 
Aksi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara Provinsi Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Written by P2p.ptm   
Monday, 24 July 2017 15:12
WhatsApp_Image_2017-07-21_at_5.41.04_PM

Dalam rangka peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-57 dan HUT ke-17 Ikatan Adhyaksa Dharma Kartini, Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau bersama jajarannya melaksanakan aksi deteksi kanker leher rahim dan kanker payudara gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini didukung oleh lintas sektor antara lain Yayasan Kanker Indonesia Cabang Provinsi Kepulauan Riau, IBI dan lintas sektor terkait lainnya. 

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan IVA gratis pada 1254 orang wanita usia 30-50 tahun di 6 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau yaitu :
  1. Kota Tanjungpinang sebanyak 104 orang
  2. Kabupaten Bintan 151 orang
  3. Kota Batam sebanyak 227 orang
  4. Kabupaten Lingga sebanyak 120 orang
  5. Kab. Kepulauan Anambas sebanyak 30 orang
  6. Kabupaten Karimun dengan peserta terbanyak yaitu sebanyak 622 orang.
yki1       yki2
Gambar. Suasana Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara di RSUD Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang

Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan 17 orang dengan lesi prakanker. Sebagai tindak lanjut dini pada pasien dengan lesi prakanker, dapat dilakukan cryoterapy. Pelayanan Cryoterapi di Provinsi Kepulauan Riau terdapat di RSUD Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang, RSUD Karimun, Puskesmas Sei Panas dan Puskesmas Sei Langkai Kota Batam.

”Angka penderita ini perlu diwaspadai dan dicarikan solusinya. Salah satu yang dilakukan YKI Kepri adalah membuka klinik deteksi dini kanker secara gratis untuk masyarakat. Mari gunakan sebaik mungkin fasilitas pelayanan yang tersedia di YKI untuk menjaga kesehatan kita,” papar Hj. Noor Lizah Nurdin selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia Provinsi Kepulauan Riau.

Upaya pencegahan dan pengendalian kanker akan terus dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau dengan melatih petugas kesehatan untuk deteksi dini, screening kanker payudara dan kanker leher rahim, meningkatkan peran lintas sektor (organisasi profesi, PKK, YKI, BPJS, dan lintas sektor terkait lainnya), melaksanakan seminar tentang pencegahan kanker, meningkatkan peran swasta dalam bentuk  Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendukung upaya pengendalian kanker di Provinsi Kepulauan Riau.#ptmkepri-yan


Last Updated on Tuesday, 29 August 2017 20:57
 
Rakerkesda Kepri 2017 : Momentum GERMAS dan Pendekatan Keluarga di Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Written by perencanaan   
Monday, 17 July 2017 22:47

Dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan upaya menyinergikan Rencana Aksi Daerah dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, maka pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 yang dilaksanakan di Nagoya Hill Hotel Batam mengangkat tema “Sinergitas Daerah dalam Implementasi Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Provinsi Kepulauan Riau”.

Pertemuan yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si dan dihadiri oleh Ibu Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 10 sampai 12 Juli 2017. Salah satu agenda dalam Rakerkesda tersebut adalah Penandatanganan MOU GERMAS antara Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Riau disaksikan oleh Ibu Menteri Kesehatan RI. Selain itu disampaikan juga paparan materi dari Eselon I dan II Kementerian Kesehatan RI.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau menegaskan bahwa dalam rangka melaksanakan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga (PIS-PK) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau beserta Pemerintah Kabupaten/Kota akan melakukan komitmen bersama guna mendukung penuh pelaksanaan PIS-PK dan GERMAS secara serentak di wilayah Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes menyambut dengan hangat kehadiran seluruh undangan pada Rakerkesda tersebut, yaitu Bupati/Walikota 7 Kabupaten/Kota, Kementerian Kesehatan RI, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kepala UPT Kemenkes RI, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kesehatan se-Provinsi Kepulauan Riau, Direktur RS Pemerintah dan Swasta se-Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Puskesmas se-Provinsi Kepulauan Riau, Organisasi Profesi Kesehatan dan Instansi Vertikal dengan total keseluruhan peserta 200 orang. Beliau berharap pertemuan tersebut menjadi agenda penting atas implementasi model pendekatan keluarga dan GERMAS untuk menyatukan dan menyesuaikan dengan kebutuhan lokal, sehingga tidak ada lagi perbedaan pemahaman dan pelaksanaannya di seluruh Kabupaten/Kota.

Untuk bahan dan paparan rakerkesda, silahkan diunduh pada tautan berikut:

paparan Materi Rakerkesda Kepri 2017
Last Updated on Tuesday, 29 August 2017 21:02
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 5 of 37

Masuk



Download LKIP

 

Klik gambar untuk mengunduh

Aplikasi

(Mohon Maaf Layanan SIDK dalam
proses maintenance dan update Data)

PageRank Checking Icon

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini693
mod_vvisit_counterKemarin3060
mod_vvisit_counterMinggu Ini6331
mod_vvisit_counterMinggu Lalu18453
mod_vvisit_counterBulan Ini27827
mod_vvisit_counterBulan Lalu57018
mod_vvisit_counterSeluruhnya2684208

We have: 123 guests online
Your IP: 54.163.210.170
 , 
Today: Dec 12, 2017

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai website resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini?
 

Link Instansi


Figur

Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes

Lihat Selengkapnya