Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Pengumuman : Per tanggal 1 Januari 2018 akan dilaunching Template Baru Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dengan Alamat : http://dinkes.kepriprov.go.id ::
Rakerkesda Kepri 2017 : Momentum GERMAS dan Pendekatan Keluarga di Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Written by perencanaan   
Monday, 17 July 2017 22:47

Dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan upaya menyinergikan Rencana Aksi Daerah dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, maka pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 yang dilaksanakan di Nagoya Hill Hotel Batam mengangkat tema “Sinergitas Daerah dalam Implementasi Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Provinsi Kepulauan Riau”.

Pertemuan yang dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si dan dihadiri oleh Ibu Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 10 sampai 12 Juli 2017. Salah satu agenda dalam Rakerkesda tersebut adalah Penandatanganan MOU GERMAS antara Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Riau disaksikan oleh Ibu Menteri Kesehatan RI. Selain itu disampaikan juga paparan materi dari Eselon I dan II Kementerian Kesehatan RI.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau menegaskan bahwa dalam rangka melaksanakan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga (PIS-PK) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau beserta Pemerintah Kabupaten/Kota akan melakukan komitmen bersama guna mendukung penuh pelaksanaan PIS-PK dan GERMAS secara serentak di wilayah Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes menyambut dengan hangat kehadiran seluruh undangan pada Rakerkesda tersebut, yaitu Bupati/Walikota 7 Kabupaten/Kota, Kementerian Kesehatan RI, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kepala UPT Kemenkes RI, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kesehatan se-Provinsi Kepulauan Riau, Direktur RS Pemerintah dan Swasta se-Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Puskesmas se-Provinsi Kepulauan Riau, Organisasi Profesi Kesehatan dan Instansi Vertikal dengan total keseluruhan peserta 200 orang. Beliau berharap pertemuan tersebut menjadi agenda penting atas implementasi model pendekatan keluarga dan GERMAS untuk menyatukan dan menyesuaikan dengan kebutuhan lokal, sehingga tidak ada lagi perbedaan pemahaman dan pelaksanaannya di seluruh Kabupaten/Kota.

Untuk bahan dan paparan rakerkesda, silahkan diunduh pada tautan berikut:

paparan Materi Rakerkesda Kepri 2017
Last Updated on Tuesday, 29 August 2017 21:02