Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Pengumuman : Per tanggal 1 Januari 2018 akan dilaunching Template Baru Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dengan Alamat : http://dinkes.kepriprov.go.id ::
Konsumsi Buah & Sayur: Suplai Kebutuhan Gizi dan Cegah Kanker PDF Print E-mail
Written by Kesmas.prompkes   
Friday, 17 February 2017 00:00

Memperingati Hari GIzi Nasional dan Hari Kanker Sedunia, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Melaksanakann kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) pada hari minggu 12 Februari 2017. Setelah melakukan aktifitas fisik melalui senam sehat Dinas Kesehatan melakukan promosi dan sosialisasi Gerakan Masyrakat Hidup Sehat (GERMAS) berupa mengkonsumsi buah dan sayur guna mencegah PTM dan melengkapi Kebutuhan gizi dalam tubuh.

Sayur dan buah-buyahan menrupakan sumber makanan yang mengandung gizi lengkap dan sehat. Pola makan yang baik adalah terpenuhinya asupan gizi dalam tubuh, agar tubuh tetap bugar dan tentuntya menghindari berbagai penyakit. Serat pangan pada buah dan sayur menguntungkan bagi kesehatan yaitu; mengontrol berat badan (obeseitas) menanggulangi diabetes mencegah gangguan gastrointestinal serta menguragi kolesterol darah dan kardiovaskuler. Zat gizi mikro dan mineral yang terdapat pada sayur dan buah juga dapat mencegah terjadinya kanker.

Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin sangat bermanfaat yang sanga luas untuk kesehatan tubuh manusia sebab buah dan sayur tertentu dapat menghilangkan dan menghindari penyakit berbahaya. Manfaat mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin juga akan dapat memenuhi asupan dan kebutuhan gizi dan menjaga stabilitas kesehatan, menigkatkan energi, memenuhi kebutuhan vitamin, memperlancar proses pencernaan, memenuhi kebutuhan air dan serat, memparbaiki sitem imunitas tubuh, sumber antioxidant alami, sebagai obat luar tubuh dan masih banyak manfaat lainnya.

Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu bentuk perilaku untuk menuju kesehatan pribadi secara mandiri dan bentuk konkret dukungan masyarakat guna mewujudkan Kepri yang lebih sehat lagi. Hal tersebut disampaikan Oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Raiu H. Tjetjep Yudiana. SKM. M. Kes melaluai sambuatnya pada acara tersebut

Last Updated on Wednesday, 22 November 2017 15:02