Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Pengumuman : Per tanggal 1 Januari 2018 akan dilaunching Template Baru Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dengan Alamat : http://dinkes.kepriprov.go.id ::
Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau
Pengenalan Sekolah Sehat Melalui TIM Pembina UKS PDF Print E-mail
Written by Kesmas.kiagizi   
Tuesday, 26 September 2017 10:58

Salah satu modal pembangunan nasional adalah sumber daya manusia yang berkualitas dalam arti sehat secara fisik, mental dan sosial serta produktif. Untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas tersebut tentunya dibutuhkan upaya-upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus.

Last Updated on Tuesday, 26 September 2017 11:01
Read more...
 
Penilaian Pemanfaatan TOGA dan Akupresur Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun PDF Print E-mail
Written by Yankes.kestrad   
Thursday, 31 August 2017 16:31

Arah kebijakan kesehatan yang memperkuat upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit serta pemberdayaan masyarakat dapat dipenuhi salah satunya oleh pelayanan kesehatan tradisional yang berorientasi pada upaya menyehatkan yang sakit dan mempertahankan yang sehat sekaligus meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Terkait dengan tugas dan fungsi Puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang salah satu kegiatannya adalah upaya kesehatan masyarakat, yaitu menyelenggarakan pelayanan  kesehatan tradisional melalui asuhan mandiri yang dilaksanakan dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyaraka Sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 103 Tahun 2014 tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional pada pasal 70  tentang pemberdayaan masyarakat, pada ayat (2) menyatakan bahwa masyarakat dapat melakukan perawatan kesehatan secara mandiri  dengan memanfaatkan Taman Obat Keluarga (TOGA) dan Keterampilan secara benar.

Last Updated on Tuesday, 26 September 2017 10:48
Read more...
 
Tatalaksana Asuhan Mandiri Pemanfaatan TOGA dan Akupresur dengan Pendekatan Keluarga PDF Print E-mail
Written by Yankes.kestrad   
Thursday, 31 August 2017 12:20

Peningkatan kesadaran, motivasi dan kemampuan secara berkelanjutan untuk hidup sehat akan mempercepat pencapaian status kesehatan yang optimal. Oleh karena itu, prinsip pelayanan kesehatan primer di dalam pemberdayaan masyarakat oleh penyedia layanan kesehatan dan kader, harus secara kolektif meningkatkan kapasitas masyarakat untuk kesehatan melalui partisipasi aktif masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah penerapan dan pemanfaatan tanaman obat dan akupresur secara mandiri di kalangan masyarakat, masyarakatnya ditingkatkan kemampuannya dalam mencari solusi untuk masalah kesehatan secara mandiri sebagai upaya pertolongan pertama dalam keluarga atau mencegah penyakit dan memelihara kesehatan.

Last Updated on Saturday, 23 September 2017 09:48
Read more...
 
Mengenal dan Menanggulangi Infeksi Leptospirosis di Provinsi Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Written by p2p.surv   
Thursday, 24 August 2017 09:50

Leptospirosis adalah penyakit zoonosa yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang berbentuk siral dari genus Leprospira yang pathogen, yang ditularkan secara langsung dan tidak langsung dari hewan ke manusia.

Hampir semua spesies mamalia dapat menjadi tempat berkembangnya Leptospira di dalam ginjalnya dan bertindak sebagai sumber infeksi untuk manusia dan hewan lainnya. Tikus merupakan binatang pertama kali dikenali sebagai reservoar Leptospirosis, yang dapat menularkan Leptospirosa seumur hidup mereka tanpa menunjukkan manisfestasi klinis, yaitu carrier berkepanjangan. Mereka dicurigai sebagai sumber utama infeksi pada manusia.

Last Updated on Saturday, 23 September 2017 09:49
Read more...
 
Monitoring Pelaksaan Program Kampanye Imunisasi Massal Campak Rubella di India Oleh Kepala Seksi Sur PDF Print E-mail
Written by p2p.surv   
Thursday, 24 August 2017 09:44

Eliminasi Campak dan pengendalian rubella/Congenital Rubella Sindrome pada tahun 2020 merupakan komitmen bersama negara-negara yang tergabung di WHO. Dalam Global Vaccine Action Plan (GVAP), campak dan rubella ditargetkan untuk dapat dieliminasi di 5 regional WHO pada tahun 2020. Salah satu strategi untuk mencapai cakupan vaksinasi campak rubella yang tinggi yaitu melalui pelaksanaan program imunisasi rutin dan kampanye massal. Pelaksanaan kampanye massal vaksin campak rubella di Indonesia pada anak usia 9 bulan – 15 tahun secara bertahap dalam 2 fase sebagai berikut : Fase 1 bulan Agustus-September 2017 di seluruh Pulau Jawa, Fase 2 bulan Agustus-September 2018 di seluruh Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua

Last Updated on Saturday, 23 September 2017 09:50
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 4 of 37

Masuk



Download LKIP

 

Klik gambar untuk mengunduh

Aplikasi

(Mohon Maaf Layanan SIDK dalam
proses maintenance dan update Data)

PageRank Checking Icon

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1380
mod_vvisit_counterKemarin6240
mod_vvisit_counterMinggu Ini13258
mod_vvisit_counterMinggu Lalu18453
mod_vvisit_counterBulan Ini34754
mod_vvisit_counterBulan Lalu57018
mod_vvisit_counterSeluruhnya2691135

We have: 272 guests online
Your IP: 54.163.61.66
 , 
Today: Dec 13, 2017

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai website resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini?
 

Link Instansi


Figur

Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes

Lihat Selengkapnya