• Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • (0771) 4575000
  • bannerbig3

    Selamat Hari Kesehatan Nasional

  • bannerbig1
  • bannerbig2
  • bannerbig5
  • bannerbig6
  • bannergermas
Ayo..lakukan germas dengan melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari, makan buah dan sayur setiap hari , cek kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali

GAME PETUALANGAN CITA

KELOMPOK ASMAN MAHKOTA DEWA JUARA III LOMBA PEMANFAATAN TOGA DAN AKUPRESSUR TINGKAT NASIONAL

Kepri Juara III Pemanfaatan Toga Dan Akupressur Tingkat Nasional

TOGA TINGKAT NASIONAL I

 

Indonesia merupakan negara kaya dengan keanekaragaman hayati (A Mega Biodiversity Country) dimana terdapat lebih kurang 30.000 jenis tanaman yang tersebar di seluruh tanah air, sekitar 9.600 spesies berkhasiat obat dan kurang lebih 300 spesies digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional oleh industri obat tradisional. Oleh karena itu keanekaragaman hayati yang dipelihara dan dikelola untuk dapat menjadi warisan leluhur dan bermanfaat bagi masyarakat untuk pemeliharaan kesehatan.

Berdasarkan Pasal 70 PP No. 103 Tahun 2014 tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional, pemerintah bertanggung jawab memberdayakan dan mendorong peran aktif masyarakat dalam upaya pengembangan kesehatan tradisional, pemberdayaan masyarakat tersebut diarahkan agar masyarakat dapat melakukan perawatan kesehatan secara mandiri (asuhan mandiri) dan benar. Asuhan mandiri tersebut dapat dilaksanakan dengan pemanfaatan taman obat keluarga (TOGA) dan keterampilan (akupresur).

 

TOGA TINGKAT NASIONAL II


Melalui ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI, Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau dalam lomba pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tingkat nasional, Kelompok Asuhan Mandiri Mahkota Dewa berhasil meraih juara tiga kategori kawasan perdesaan.

Penyerahan penghargaan pemenang Lomba Asuhan Mandiri TOGA dan Akupressur Tingkat Nasional diberikan oleh Irjen Yankes Kemenkes RI mewakili Menteri Kesehatan Kemenkes RI di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat Keluarga dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Tawamangu, Solo-Jawa Tengah 27 November 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes sangat mengapresiasikan prestasi yang diraih oleh Kelompok Asuhan Mandiri Mahkota Dewa Kecamatan Karimun yang dimana ini merupakan pertama kalinya Provinsi Kepulauan Riau ikut serta dalam lomba pemanfaatan Asuhan Mandiri TOGA dan akupressur serta mampu memenangkan posisi ketiga dari empat Provinsi Lainnya yang masuk dalam kategori kawasan perdesaan tingkat Nasional. (NS)

0
0
0
s2sdefault

Video Promosi Kesehatan

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech