Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Aisyah Sani: Kader Posyandu Layak Dapat Pembinaan Pemerintah PDF Print E-mail
Monday, 25 August 2014 13:43

Aisyah Sani: Kader Posyandu Layak Dapat Pembinaan Pemerintah

Jambore Kader Posyandu & Pameran Kesehatan dibuka langsung Gubernur Kepulauan Riau. Jambore tahun 2013 mengangkat tema Indonesia Cinta Sehat, “Menuju Indonesia Sehat & Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang Bermutu” pada Jumat (29/11) jam 15.30 Wib, di Gedung Daerah tepi laut Tanjungpinang.

Hj.Aisyah Sani Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, Para Kader Posyandu merupakan representasi masyarakat yang secara nyata telah berperan banyak dalam menurunkan Angka Kematian Bayi & Ibu (AKB/AKI), menekan angka prevalensi gizi kurang melalui kegiatan-kegiatan di Posyandu. Sudah sepantasnya Jambore Kader Posyandu ini suatu ajang apresiasi dan penghargaan bagi para Kader Posyandu guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta semangat kerja memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

“Dalam menjalankan fungsi Posyandu diperlukan peran serta aktif masyarakat menjadi Kader Posyandu. Kader Posyandu dalam menjalankan tugasnya selayaknya mendapat dukungan teknis dari pembina lintas program dan lintas sektor terkait, mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pemerintahan Desa/Kelurahan termasuk TP PKK setempat”, kata Hj.Aisyah Sani dihari pembukaan Jambore Kader tingkat Provinsi Kepri.

Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi ke-4 ini diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau selama dua tahun sekali, peserta Jambore diikuti kader posyandu yang belum pernah mengikuti perlombaan tingkat Provinsi maupun Nasional. Jambore tahun ini diikuti sebanyak 70 orang peserta jambore, masing-masing Kabupaten/Kota 10 orang terdiri dari 8 orang Kader Posyandu, 2 orang pendamping dari Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten/Kota. *** (joni sandra)

Last Updated on Wednesday, 10 September 2014 22:35
 

Site Map