Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Tiga Pemenang Pertama Ikut LSS Nasional PDF Print E-mail
Thursday, 21 August 2014 17:57

Dinkes Kepri Umumkan 9 Pemenang Sekolah Sehat

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melalui Seksi Promkes Dinkes Kepri memberikan apresiasi pada 9 pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kepri tahun 2014. Pengumuman dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), Senin (11/8) malam di Harmoni One hotel Batam.

 H.Tjetjep Yudiana Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kepri dalam sambutannya menjelaskan LSS merupakan bagian penting Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan peserta didik sehari-hari untuk menjadikan Sekolah Sehat.

”LSS ini dalam rangka memberikan rangsangan kepada Pembina dan peserta didik Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk menjadikan sekolah sehat”, kata Tjetjep Yudiana

Kegiatan LSS ini didasari Perda Prov.Kepri nomor 2 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2005-2025, dan Perda Prov.Kepri nomor 3 Tahun 2011 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2010-2015.

 Variabel Penilaian LSS mulai dari tingkat SD, SMP & SMA diantaranya: Ruang Kepala Sekolah, Ruang Kerja Guru, Ruang Kelas, Ruang Ibadah, Tempat UKS, Ruang BK, Kamar Mandi/WC, Kantin sekolah/madrasah, Makanan Kantin, Perpustakaan, Ruang LAB/ Pelatihan/ Praktek/ Serbaguna, Tempat penampungan sampah sementara, Tempat cuci tangan dan Lainnya (Lingkungan Sekolah, Ruang osis, Pengelolaan sampah sekolah, Penerapan kawasan tanpa rokok).

”Pemenang pertama sekolah sehat tahun 2014 ini akan menjadi wakil Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2014, sesuai dengan tingkatan pendidikan (SD,SMP,SMA)”, kata Rizal Rinaldy Kepala Bidang Promkes & Kesga Dinkes Kepri. *** (joni sandra)

Pemenang LSS Tingkat SD,SMP,SMA Se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2014 diantaranya :

SD

Juara

Nama Sekolah

Kab/Kota

I

SDN 007 Sawang

Karimun

II

MIN Kampung Boyan

Lingga

III

SD Maitreya

Batam

SMP

Juara

Nama Sekolah

Kab/Kota

I

SMPN 26 Batu Aji

Batam

II

MTsN Bunguran Barat

Natuna

III

SMPN 2 Siantan

Anambas

SMA

Juara

Nama Sekolah

Kab/Kota

I

SMAN 1 Tanjungpinang Barat

Tanjungpinang

II

SMAN 4 Karimun

Karimun

III

SMAN 5 Sakera

Bintan

Sumber : Promkes Kepri, 2014.

Last Updated on Wednesday, 10 September 2014 22:41
 

Site Map