Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Pelatihan “Training Of Trainers” SIKDA GENERIK 2013 PDF Print E-mail
Written by Abdul Rauf Rahim, SKM   
Thursday, 25 April 2013 10:25

SIKDA Generik akan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pelaporan di Puskesmas. Sistem ini akan menggabungkan lebih dari 300 jenis pencatatan dan pelaporan yang ada di Puskesmas menjadi satu. Diharapkan, dengan SIKDA Generik ini maka pengelolaan data kesehatan lebih efektif dan efisien. Demikian sebagaimana disampaikan oleh drg Oscar Primadi MPH dalam acara pembukaan Pelatihan “Training of Trainers” SIKDA Generik 2013 yang diikuti oleh seluruh pengelola data kesehatan provinsi seluruh Indonesia serta unit utama Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 24 – 27 April 2013.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di Bogor tersebut bertujuan agar seluruh pengelola SIK pusat dan daerah memiliki pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan aplikasi Sistem Informasi Puskesmas dalam SIKDA Generik sehingga dapat memberikan fasilitasi terhadap pelaksanaan aplikasi Sistem Informasi Puskesmas dalam SIKDA Generik di daerah.

 Lanjut dalam sambutannya, drg Oscar Primadi MPH selaku Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI menyambut kegiatan tersebut dengan baik. Kegiatan ini yang merupakan pertemuan pertama beliau dengan pengelola data seluruh Provinsi setelah dilantik pada awal  bulan April lalu. Beliau juga menyampaikan akan melakukan kajain dan koordinasi yang lebih intensif dengan pihak terkait agar jabatan fungsional Pranata Komputer, Statistisi serta fungsional lainnya yang terkait data dan informasi menjadi formasi penerimaan CPNS di seluruh Puskesmas. Dengan tersedianya fungsional tersebut di Puskesmas maka persoalan jaringan dan analisis informasi kesehatan akan berjalan dengan baik

Last Updated on Thursday, 25 April 2013 20:03
 

Site Map