Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
CUT OF POINT KESEPAKATAN PERTEMUAN PEMUTAKHIRAN DATA PDF Print E-mail
Written by Abdul Rauf Rahim, SKM   
Saturday, 30 March 2013 16:00

Pemutakhiran data Profil Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 26 Februari s.d 1 Maret tahun 2013 Kota Yogyakarta, Provinsi DIY merupakan pemutakhiran yang lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Keseriusan dan kegigihan pengelola data kesehatan di Kabupaten/Kota perlu mendapat apresiasi.

Berikut hasil pertemuan Pemutakhiran Data Provinsi Kepulauan Riau tahun 2013

  • Seluruh Kabupaten/Kota telah melakukan desk data lampiran Profil Kesehatan Kabupaten/Kota tahun 2013 dengan hasil keterisian lampiran Profil Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau telah lebih dari 80%.
  • Berdasarkan materi dan hasil kunjungan ke Puskesmas, Dinas Kesehatan Kab. Bantul dan Dinas Kesehatan Provinsi DIY maka dipandang perlu pengembangan Sistem Informasi Puskesmas agar terintegrasi dengan Lampiran Profil Kesehatan sehingga keterisian data dapat lebih cepat terekapitulasi.
  • Penyusunan Profil Kesehatan Kab/Kota 2012 dianalisis dengan menggunakan pedoman Penyusunan Profil Kesehatan dengan data terpilah dan analisis gender.
  • Analisis data Profil Kesehatan dapat disajikan dalam bentuk peta.
  • Perbaikan data diserahkan kepada pengelola data Profil Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri paling lambat tanggal 16 Maret 2014.
  • Cetak Final beserta soft copy Buku Profil Kesehatan Kabupaten/Kota beserta diserahkan ke Provinsi Kepulauan Riau paling lambat akhir bulan Juli 2013.
  • Pertemuan pemutakhiran data tingkat provinsi 2013 dilaksanakan di Anambas atau Lingga, hal penting yang harus diperhatikan adalah:
  1. Seluruh data terupdate pada awal Februari 2014
  2. Data sementara (per November 2013) diserahkan ke Pengelola Profil Provinsi pada awal Desember 2013
  3. Pemutakhiran Data Provinsi Kepri 2013 juga akan mengundang satu orang pengelola profil puskesmas dengan kriteria pengelola data terbaik dari setiap Kab/kota

Profil Kabupaten/Kota tahun 2013 terbaik akan mendapatkan reward yang akan ditentukan berdasarkan peraturan dan asas kepatutan yang berlaku
 

Site Map