Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
PEMUTAKHIRAN DATA UNTUK MEMPEROLEH DATA PROFIL KESEHATAN YANG BERKUALITAS PDF Print E-mail
Written by Abdul Rauf Rahim, SKM   
Friday, 29 March 2013 16:00

Profil Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk memperoleh data dan informasi kesehatan yang pada intinya menggambarkan tingkat pencapaian Provinsi Kepulauan Riau Sehat dan penyelenggaraan upaya pelayanan kesehatan yang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan. Profil Kesehatan juga dapat digunakan sebagai jendela untuk mengetahui hal-hal yang mempengaruhi derajat kesehatan masyarakat di suatu wilayah.

Penyusunan Profil Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau tahun 2012 merupakan kelanjutan dari Profil Kesehatan tahun-tahun sebelumnya. Penyusunan Profil Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini menggunakan data yang bersumber dari Profil Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau tahun 2012, data program dan juga data pendukung dari lintas sektor. Dalam upaya untuk mendapatkan data yang valid dan akurat sebelum penyusunan Profil Kesehatan perlu dilakukan pemutakhiran data dengan mengundang perwakilan tim penyusun Profil Kesehatan Kabupaten/Kota..

Pertemuan Pemutakhiran Data Profil Kesehatan tahun 2012 dipandang perlu dilaksanakan untuk memperoleh data yang valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dari tim pengelola Profil Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, Pemutakhiran data Provinsi Kepulauan Raiu juga diikuti oleh satu orang petugas data di Puskesmas.

Kegiatan pertemuan pemutakhiran data Profil Kesehatan tahun 2012 dilaksanakan di Provinsi DIY dengan Narasumber dari Pusdatin Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Kesehatan Provinsi Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kab. Bantul dan Puskesmas Pandak dan Puskesmas BanguntapanIII di Kab. Bantul, serta dari Universitas Gajah Mada. Materi disampaikan dengan metode ceramah, diskusi intensif, curah pendapat (Brainstorming) dan kegiatan desk untuk membahas validasi data Profil Kesehatan Kabupaten/Kota yang akan dikompilasi kedalam Profil Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau tahun 2012.

 

Site Map