Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Pengumuman : Per tanggal 1 Januari 2018 akan dilaunching Template Baru Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dengan Alamat : http://dinkes.kepriprov.go.id ::
Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau
Selamatkan Pasien, Dinkes Lakukan Bimtek SDM Rumah Sakit PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 29 November 2017 17:30

Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (21/8) melaksanakan Bimtek SDM Rumah Sakit Terkait Standar Peningkatan Mutu, Keselamatan Pasien, Tata Kelola Kepemimpinan dan Pengarahan. Kegiatan menghadirkan narasumber dari Direktorat Mutu dan Akreditasi Kementerian Kesehatan RI dan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Peserta berasal dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Pemerintah se Provinsi Kepulauan Riau.


 

Dr.H.Tjetjep Yudiana,M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, “Keselamatan pasien (patient safety) merupakan hal yang sangat penting daripada sekedar efisiensi pelayanan. Perilaku dan kemampuan petugas dalam asuhan keperawatan sangat berperan penting dalam pelaksanaan patient safety. Perilaku yang tidak aman, lupa, kurang perhatian/motivasi, kecerobohan, tidak teliti dan kemampuan tidak memperdulikan dan menjaga keselamatan pasien beresiko untuk terjadinya kesalahan dan akan megakibatkan cedera pada pasien”.

Last Updated on Wednesday, 29 November 2017 17:36
Read more...
 
Penanggulangan Gawat Darurat, Dinkes Workshop SPGDT dan PSC PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 29 November 2017 17:20

Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Workshop Implementasi Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) melalui Call Centre 119 dan Pembentukan Public Safety Centre (PSC) Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau (17/5-19/5). Workshop menghadirkan narasumber Direktorat Rujukan Kementerian Kesehatan RI dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Kejadian gawat darurat dapat terjadi kapan saja dimana saja, dan memerlukan penanganan yang segera, karena dapat mengancam jiwa atau dapat menimbulkan kecacatan permanen. Kejadian gawat darurat dapat disebabkan anatara lain karena kecelakaan lalu lintas, penyakit, kebakaran maupun bencana alam. Pilar utama Program Indonesia Sehat adalah penguatan pelayanan kesehatan, diantaranya meliputi strategi pengingkatan akses pelayanan kesehatan, optimalisasi system rujukan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, dimana salah satu caranya adalah melalui Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).

 

Kemenkes RI melahirkan SPGDT dilatarbelakangi karena adanya kebutuhan masyarakat akan suatu sistem penanganan kegawatdaruratan yang standar dan terpadu di Indonesia, dari awal di tempat kejadian, selama perjalanan menuju fasilitas pelayanan kesehatan, selama menerima bantuan di fasilitas pelayanan kesehatan, selama menerima bantuan di fasilitas pelayanan kesehatan sampai pasca penanganan.

Last Updated on Wednesday, 29 November 2017 17:28
Read more...
 
Baksos Kesehatan HUT Kepri dan HUT TNI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 29 November 2017 16:47

Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kepri ke-15 disejalankan HUT TNI ke-72 dilaksanakan Donor Darah diikuti TNI, instansi pemerintah, Perguruan Tinggi, Masyarakat Umum; sunatan massal, deteksi dini resiko kanker serviks dengan pemeriksaan IVA (inspeksi visual dengan asam asetat), pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di mall TCC Tanjungpinang (24/9).

Kegiatan Baksos Kesehatan dibuka langsung Danrem 033/WP TNI Brigjen.Fachri dalam sambutannya mengatakan, ”Bakti sosial ini kita lakukan sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan yang maha esa, karena kita bisa memperingati HUT TNI ke 72 dan merayakan HUT Provinsi Kepulauan Riau ke 15 dalam suasana yang aman dan kondusif. Bersama rakyat TNI kuat, Bersama TNI dan rakyat Negara kuat”.

Gubernur Kepulauan Riau Dr.H.Nurdin Basirun mengatakan, “Baksos ini terselenggara berkat kerjasama yang baik dan adanya konektivitas hati antar instansi pemerintah dengan swasta, semoga masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan yang kita laksanakan ini”.

Last Updated on Wednesday, 29 November 2017 17:04
Read more...
 
Workshop Keselamatan Pasien Rumah Sakit PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 27 November 2017 16:04

 

 

 

Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Workshop Keselamatan Pasien di Rumah Sakit (17/4/2017), menghadirkan narasumber KARS dan KKPRS dari Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI, dan dari PERSI Kepri. Peserta dari Rumah Sakit Pemerintah se Provinsi Kepulauan Riau.

Saat ini dunia kesehatan sedang mengalami persaingan global dalam pelayanan kesehatan, tidak terkecuali di Provinsi Kepri yang secara geografis bertetangga dengan negeri jiran Malaysia dan Singapura, sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat Kepri ke Singapura dan Malaysia untuk urusan kesehatan mereka, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan didalam negeri masih sangat rendah, kondisi ini tidak bisa kita biarkan, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan di negeri sendiri.

Apalagi dalam era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) ini,  persaingan perdagangan dan  jasa termasuk di sektor kesehatan akan semakin kompetitif, khususnya di pelayanan kesehatan sedapat mungkin harus termotivasi untuk mempersiapkan diri berusaha menjadi   bagian penting dari rantai jasa kesehatan regional di kawasan ASEAN bahkan global, jangan sampai kita hanya berada di posisi menjadi penonton saja atau hanya menjadi pasar semata.

Last Updated on Monday, 27 November 2017 16:28
Read more...
 
Pelatihan Pendampingan Akreditasi Fasyankes Primer PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 27 November 2017 16:04

Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2014 pasal 39 ayat 1 yang mewajibkan Puskesmas untuk di akreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali. Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) merupakan salah satu upaya untuk melakukan kendali mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan tujuan utama adalah untuk pembinaan peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko, dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

Pelatihan Pendampingan Akreditasi Fasyankes Primer Angkatan Ke 2 dilaksanakan Bagi Tim Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se- Provinsi Kepulauan Riau (14/5-) 10 Hari ke puskesmas melayu kota piring dan puskesmas mekar baru. Narasumber Kepala Bidang Yankes dan Kasie Yankes Primer Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Tim Pelatih Dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Last Updated on Monday, 27 November 2017 16:41
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 37

Masuk



Download LKIP

 

Klik gambar untuk mengunduh

Aplikasi

(Mohon Maaf Layanan SIDK dalam
proses maintenance dan update Data)

PageRank Checking Icon

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini844
mod_vvisit_counterKemarin3060
mod_vvisit_counterMinggu Ini6482
mod_vvisit_counterMinggu Lalu18453
mod_vvisit_counterBulan Ini27978
mod_vvisit_counterBulan Lalu57018
mod_vvisit_counterSeluruhnya2684359

We have: 144 guests online
Your IP: 54.163.210.170
 , 
Today: Dec 12, 2017

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai website resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini?
 

Link Instansi


Figur

Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes

Lihat Selengkapnya