Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Dinkes Kepri Advokasi e-Planning BUK PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 17 March 2014 00:00


Perhatian khusus kepada penduduk miskin, anak- Arah pembangunan kesehatan menuju Masyarakat Sehat mandiri Yang Berkeadilan hádala terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu, adil dan merata dengan memberikan anak dan para lanjut usia yang terlantar baik di perkotaan maupun dipedesaan.

Keberhasilan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas dan Rumah Sakit memberikan kontribusi yang cukup besar untuk mewujudkan Masyarakat Sehat Mandiri Yang Berkeadilan. Setiap Fasilitas Kesehatan merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan di daerah, maka pelayanan di Rumah Sakit merupakan salah satu unsur yang Sangat penting di bidang pelayanan kesehatan

Sarana dan prasarana di Rumah Sakit, beberapa waktu ini sudah mulai mendapatkan perhatian dikarenakan masih adanya kekurangan baik dalam kualitas maupun kuantitasnya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di setiap rumah sakit dan puskesmas.

Saat ini dengan adanya Program Kesehatan elektronik dari Ditjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI yang salah satu bagiannya adalah sistem Perencanaan elektronik atau E-Planning. E-Planning adalah satu tool atau alat untuk membantu proses perencanaan kegiatan dalam hal pengusulan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk tahun anggaran berikutnya.

Kali ini dilakukan untuk efisiensi anggaran menguatkan peran Dinas Kesehatan Provinsi, membantu mengolah data dasar menjadi data yang informatif. Program ini ditujukan lepada Rumah Sakit baik pemerintah maupun swasta dan Puskesmas-puskesmas perada di pulau kecil berpenduduk dan di daerah perbatasan

Mengingat telah ditetapkannya Provinsi Kepulauan Riau sebagai kawasan perdagangan bebas serta melihat kondisi geografis Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan daerah kepulauan dan perbatasan, maka perlu diperhatikan dalam peningkatan dibidang kesehatan

Dengan adanya penerapan E-Planning Program BUK di daerah perlu dilakukan agar keselarasan perencanaan yang telah berjalan selama ini dapat dipertahankan dan dapat menjadi bahan kajian baik ditingkat pusat maupun tingkat daerah. Hal ini Sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi E-Planning program BUK di Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2014, yang telah bekerja dengan baik dan penuh pengabdian. (ADR)

Last Updated on Thursday, 28 August 2014 17:42
 

Site Map