Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Tenaga Kesehatan Lingga dilatih SDIDTK PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 30 April 2014 00:00

Tenaga Kesehatan Lingga dilatih SDIDTK

Anak merupakan kelompok sasaran yang perlu mendapat perhatian dalam upaya pembinaan kesehatan masyarakat, karena mereka akan berperan sebagai calon orang tua, tenaga kerja bahkan pemimpin bangsa dimasa mendatang. Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan anak di Indonesia diperlukan upaya pembinaan kesehatan anak yang kooperatif dan terarah pada semua permasalahan kesehatan akibat penyakit maupun masalah lainnya yang berdampak pada kesehatan anak.

Megingat pentingnya hal tersebut maka Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Seksi KIA Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 10 s/d 12  April 2014 melaksanakan pelatihan Bidan dan Perawat yang berasal dari Puskesmas se-Kabupaten Lingga untuk Peningkatan Kapasitas Nakes Puskesmas Dalam SDIDTK di Kabupaten Lingga. Acara yang di buka oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Lingga guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan. Berkaitan dengan hal tersebut adapun tujuan pertemuan tersebut adalah:

  1. Untuk meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan dalam mendeteksi tumbuh kembang anak.
  2. Tersedianya fasilitator SDIDTK
  3. Tersedianya tenaga kesehatan yang mampu melaksanakan pelayanan kesehatan anak melalui Peningkatan keterampilan petugas kesehatan dalam SDIDTK.
Maka melalui pelatihan tersebut diharpakan kemampuan tenaga kesehatan baik Bidan maupun Perawat yang bertugas di Puskesmas selaku petugas yang berhadapan lansung dengan masyarakat terus ditingkatkat dengan cara merealisasikan seluruh formulasi yang telah dihasilkan pada acara tersebut sehingga kualitas hidup masyarakat terutama Ibu dan Balita dapat meningkat. (NF)
Last Updated on Wednesday, 10 September 2014 22:50
 

Site Map