Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Dinkes Kepri Latih Tenaga Kesehatan Program Gizi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 18 July 2014 19:40

Dinkes Kepri Latih Tenaga Kesehatan Program Gizi

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau telah mengadakan pelatihan Pertemuan Penyusunan Laporan Program Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak dan Bantuan Operasional Kesehatan Program Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak tahun 2014 Tingkat Provinsi di Kabupaten Bintan, (21 s.d 24 Mei 2014).

Peserta yang mengikuti pertemuan ini sejumlah 25 (dua puluh lima) orang yang berasal dari Kabupaten Kota dan Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki latar belakang tugas sebagai pengelola data BGKIA/BOK Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Masalah kesehatan Bayi, Balita, Anak dan Remaja merupakan masalah nasional yang perlu dan mendapat prioritas utama, karena sangat menentukan kualitas sumber daya manusia pada generasi mendatang. Tingginya Angka Kematian Neonatal , Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Balita ( AKBAL ) serta lambatnya penurunan angka-angka tersebut menunjukkan bahwa pelayanan KIA sangat mendesak untuk ditingkatkan baik dari segi jangkauan maupun kualitas pelayanannya. Upaya peningkatan pelayanan KIA tersebut perlu dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan oleh para pelaksana pelayanan KIA di tingkat pelayanan dasar dan di tingkat pelayanan rujukan.

Pembangunan Kesehatan Tahun 2015 – 2019 diarahkan pada berbagai upaya promotif –preventif dengan tetap mengacu pada visi mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. Sesuai dengan RPJMN III bidang kesehatan yang memfokuskan pada pemantapan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Untuk itu diperlukan data data dan informasi informasi yang berkaitan dengan kesehatan. Informasi kesehatan yang disajikan harus akurat, lengkap dan disampaikan tepat waktu dengan mendayagunakan teknologi informasi kesehatan yang dihasilkan harus bias memenuhi kebutuhan para pengambil keputusan dan para pembuat kebijakan serta masyarakat yang memerlukan informasi tersebut.

Maka perlu di adakan nya Pertemuan Penyusunan Laporan Program Bina Gizi Kesehatan Ibu dan Anak dan BOK dilakukan untuk menyusun  Laporan Program Bina Gizi Kesehatan Ibu dan Anak dan BOK Tahun 2014 yang sesuai dengan Aplikasi Komunikasi Data Terintegrasi Program BGKIA dan BOK yang terpadu dan berkesinambungan antara provinsi dan kabupaten/kota. (FH)

Last Updated on Wednesday, 10 September 2014 23:09
 

Site Map