Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Pertemuan Koordinasi Perencanaan Program BGKIA dan BOK Tahun 2015 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 30 May 2014 00:00

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau telah melakukan Pertemuan Koordinasi Perencanaan Program BGKIA dan BOK Tahun 2015 yang di laksanakan pada tanggal 21 s.d 24 Mei 2014 di Kabupaten Bintan, Dengan melibatkan peserta pengelola dan penanggung jawab program di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Pengelola BGKIA dan BOK se Kabupaten/Kota se- Provinsi Kepulauan Riau.

Pembangunan Kesehatan Tahun 2015 – 2019 diarahkan pada berbagai upaya promotif –preventif dengan tetap mengacu pada visi mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. Sesuai dengan RPJMN III bidang kesehatan yang memfokuskan pada pemantapan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Sistem kesehatan nasional yang dibangun akan selalu melibatkan manajemen kesehatan dan pembiayaan kesehatan yang terpadu dan saling mendukung guna menjamin derajat kesehatan masyarakat setinggi- tingginya. Melalui pendekatan intervensi promotif-preventif dan kuratif-rehabilitatif sesuai dengan siklus hidup sejak masa hamil, bayi, balita, dan  usia remaja reproduksi, hingga usia lanjut.

Tantangan besar terutama dalam menurunkan Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi dan balita, dan peningkatan status gizi masyarakat. Untuk itu harus disikapi dengan komitmen kuat semua tingkat administratif dengan upaya yang efektif,intensif dan berkesinambungan dari tingkat provinsi hingga puskesmas.

Program Bina Gizi dan KIA mengarahkan penyusunan kegiatan yang mengacu pada indicator RPJMN dan Renstra, serta memiliki daya ungkit bagi pencapaian MDG 2015. Dengan Pendekatan top-down yaitu kebijakan indicator kesehatan nasional yang menjadi dasar tujuan pembangunan yang dibuat dipusat dan pendekatan bottom- up yaitu daerah sebagai bagian yang langsung memainkan peran aktif dalam imlementasi, memiliki keluasaan untuk memberikan masukan pada kebijakan dan system.

 Maka dilaksanakan nya  kegiatana Pertemuan Koordinasi Perencanaan Program Bina Gizi Kesehatan Ibu dan Anak dan BOK  untuk melakukan penyusunan perencanaan Tahun 2015 yang sesuai dengan RPJMN dan Renstra Kementerian Kesehatan yang terpadu dan berkesinambungan antara provinsi dan kabupaten/kota, baik dari sisi kegiatan maupun jumlah anggarannya. FH

Last Updated on Friday, 18 July 2014 19:38
 

Site Map