Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) untuk meningkatkan pelayanan Promotif dan Preventif di Puskesmas PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 23 May 2014 00:00

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau H.Tjetjep Yudiana, SKM., M.Kes membuka Pertemuan Koordinasi Perencanaan Program Bina Gizi Kesehatan Ibu Anak dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2015 di Bintan pada Rabu tanggal 21 Mei kemarin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa BOK yang bersumber dari dana APBN melalui data Tugas Pembantuan Kementerian Kesehatan merupakan upaya Pemerintah Pusat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mencapai target pembangunan dibidang kesehatan yang menjadi tanggung jawab daerah. BOK adalah biaya operasional yang dikhususkan untuk membantu Puskesmas, karena peranan Puskesmas sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan promotif dan preventif.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari tersebut diikuti oleh seluruh pengelola data KIA/Gizi serta pengelola dana BOK dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Seluruh peserta menyimak materi yang disampaikan dari narasumber Kementerian Kesehatan dan dari Dinas kesehatan Provinsi.

Agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah evaluasi dana BOK Provinsi kepulauan riau tahun 2014 (per januari – april 2014), Kebijakan perencanaan BOK tahun 2015, Peran program ibu dan gizi dalam mendukung perencanaan BOK tahun 2015 serta terakhir adalah Penyusunan rencana BOK 2015. (NF)

Last Updated on Tuesday, 08 July 2014 22:30
 

Site Map