Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Pertemuan penyusunan E-Planing program BUK tingkat Provinsi Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Monday, 25 March 2013 16:00

Sejak dikeluarkannya aplikasi perencanaan elektronik planing (E-Planing), untuk membantu pelaksanaan perencanaan dana APBN/APBNP khusunya dana tugas Pembantuan (TP) oleh dirjen bina upaya Kesehatan, Kemenkes RI, maka kemudian ditindak lanjuti di tingkat provinsi dengan sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi ini. Aplikasi E-Planing tahun 2013 sen diri merupakan perbaikan dari aplikasi yang sama pada tahun sebelumnya. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisa daftar kegiatan yang dapat dimasukkan kedalam dana TP tahun 2014, sehingga diharapkan kegiatan perencanaan untuk dana TP tahun 2014 dapat dilaksanakan sesuai rambu-rambu dan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya aplikasi E-Planing ini diharapkan semua usulan dari kabupaten / kota dapat mengikuti siklus APBN yang ada, termasuk menyangkut waktu penetapan pagu indikatif, pagi anggaran dan alokasi anggaran, sehingga diharapkan prosos perencanaan yang dijalankan menjadi lebih optimal dan tepat waktu. Selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi secara umu tentang aplikasi baru yang mendukung proses perencanaan DAK yang dinamakan E-DAK.

Pertemuan penyusunan E-Planing ini dilaksanakan di hotel Aston tanggal 21 -23 Maret 2013 dengan jumlah peserta sebanya 29 orang dari 7 kabupaten / kota dan rumah sakit. Pertemuan ini dilaksanakan agar keselarasan pperencanaan yang telah berjalan selama ini dapat di pertahankan dan dapat menjadi bahan kajian baik ditingkat pusat maupun ditingkat daerah.

Last Updated on Wednesday, 17 July 2013 13:22
 

Site Map