Skip to content

Increase font size Decrease font size Default font size
:: Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ::
Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau
Pemeriksaan PTM Pada Hut Ke-72 Kemerdekaan RI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 October 2017 15:01

Dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, BPJS dan BKKBN, melaksanakan kegiatan Senam Sehat Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Senin pagi, 21 Agustus 2017. Antusias masyarakat Tanjungpinang terlihat dari 3000-an peserta yang memadati halaman Gedung Daerah untuk mengikuti Senam Sehat Bersama.

Gambar : Kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan di Gedung Derah Tanjungpinang

Last Updated on Monday, 16 October 2017 15:08
Read more...
 
Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 October 2017 14:41

 

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, strategi yang dilaksanakan pemerintah adalah dengan Program Indonesia Sehat. Program Indonesia Sehat dilaksanakan dengan 3 pilar utama yaitu Paradigma Sehat, Penguatan Pelayanan Kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional.

Puskesmas adalah fasilitas sarana pelayanan kesehatan terdepan dan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di seluruh Tanah Air, utamanya dalam era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Keberhasilan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas memberikan kontribusi yang cukup besar di dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat. Sesuai dengan Health Reform, fungsi Puskesmas yang tadinya lebih berorientasi kepada upaya kuratif dan rehabilitatif, bergeser kepada upaya preventif dan promotif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif.

 

Last Updated on Monday, 16 October 2017 15:01
Read more...
 
Kejadian Keracunan Pangan di Provinsi Kepulauan Riau PDF Print E-mail
Written by p2p.surv   
Tuesday, 03 October 2017 07:53

 

Keracunan pangan adalah terjadinya peristiwa kesakitan/kematian di mana dua orang atau lebih mengalami gejala-gejala yang sama atau hampir sama dan biasanya mempunyai hubungan satu sama lain dalam faktor waktu, tempat dan diantara penderita-penderita tersebut. Pada keracunan pangan gejala yang terjadi biasanya bersifat gastrointestinal dan terjadi sesudah makan makanan tertentu yang secara epidemiologis dapat dibuktikan bahwa makanan tersebut sebagai sumber penyebab penyakit.

Last Updated on Tuesday, 03 October 2017 08:10
Read more...
 
Penanganan Diare di Desa Penaah Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga PDF Print E-mail
Written by p2p.surv   
Tuesday, 03 October 2017 07:41

Diare merupakan salah satu penyebab angka kematian dan kesakitan tertinggi pada anak, terutama pada anak berumur kurang dari 5 tahun (balita). Menurut World Health Organization (WHO) dan United Nations Childrens’s Fund (UNICEF), terdapat sekitar dua milyar kasus diare di seluruh dunia setiap tahun, dan 1,9 juta anak balita meninggal karena diare setiap tahun, sebagian besar terjadi di negara berkembang. Jumlah kematian anak balita karena diare ini merupakan 18% dari semua kematian anak balita dan bearti lebih dari 5000 anak balita meninggal setiap hari karena diare. Dari semua kematian anak balita karena diare, 78% terjadi di wilayah Afrika dan Asia Tenggara (World Gastroenterology Organisation, 2012).

Last Updated on Tuesday, 03 October 2017 07:49
Read more...
 
Pertemuan Orientasi Pelayanan Kesehatan Lanjut Usia PDF Print E-mail
Written by Kesmas.kiagizi   
Tuesday, 26 September 2017 04:14

 

Lansia (usia 60 tahun ke atas) dan pra lansia merupakan kelompok masyarakat dengan resiko tinggi dikarenakan lansia cenderung menderita penyakit yang bersifat multipatogolik atau degeneratif yang biasanya bersifat kronis bahkan terkadang menyebabkan kecacatan lama sebelum terjadinya kematian. Penyakit yang diderita oleh kelompok ini biasanya mengandung komponen psikologi dan sosial. Oleh sebab itu, prinsip pelayanan kesehatan bagi lansia harus bersifat holistik, vertikal, horizontal, serta mencakup aspek preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif. Holistik dalam artian seorang penderita lansia harus dipandang sebagai manusia seutuhnya yang meliputi lingkungan kejiwaan (psikologis), sosial, dan ekonomi.

Last Updated on Tuesday, 03 October 2017 08:11
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 35

Masuk



Download LKIP

 

Klik gambar untuk mengunduh

Aplikasi

(Mohon Maaf Layanan SIDK dalam
proses maintenance dan update Data)

PageRank Checking Icon

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3461
mod_vvisit_counterKemarin1963
mod_vvisit_counterMinggu Ini10733
mod_vvisit_counterMinggu Lalu22886
mod_vvisit_counterBulan Ini50426
mod_vvisit_counterBulan Lalu179691
mod_vvisit_counterSeluruhnya2557680

We have: 38 guests online
Your IP: 54.225.47.94
 , 
Today: Oct 17, 2017

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai website resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau ini?
 

Link Instansi


Figur

Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes

Lihat Selengkapnya